Postingan Populer

Sabtu, 07 September 2019

Kelapa Sawit sebagai Penerang Ekonomi Indonesia


Halo Gais selamat datang di blog aku senang bertemu kalian kembali.

Okedeh langsung aja deh yuk, kali ini aku bakal bagikan informasi sesuai judul diatas gais, kira – kira kenapa sih kelapa sawit bisa disebut sebagai penerang ekonomi Indonesia ? Yuk kepoin dibawah ini gais.

Sebelumnya mari kita berkenalan dengan kelapa sawit, kelapa sawit sebenarnya berasal dari Afrika, dahulu ada orang Belanda yang membawa biji kelapa sawit ke Indonesia lalu ditanam di Kebun Raya Bogor tahun 1848 dan ternyata karena tanah kita ini tanah surga kelapa sawit tumbuh subur gais hingga tahun 1910 kelapa sawit mulai dibudidayakan. Benar benar surga deh Indonesia itu, tongkat saja bisa lho jadi tanaman.

Kelapa sawit menjadi salah satu komoditi unggulan yang ada di Indonesia lho, sebagai sektor industri agribisnis terbesar di Indonesia, kelapa sawit telah bertahun – tahun menyumbang keuangan negara. Produksi perkebunan kelapa sawit hampir merata ke seluruh Indonesia, terkhususnya di daerah Sumatera dan Kalimantan. Produksi kelapa sawit juga berjasa menyerap banyak lowongan pekerjaan bagi masyarakat Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya masyarakat Indonesia yang rela merantau dari pulau satu ke perkebunan kelapa sawit di Sumatera, Kalimantan, dan pulau lainya untuk bekerja sehingga turut berperan dalam perputaran dan pemerataan ekonomi Indonesia ini gais, hebat kali bukan kelapa sawit ini.


Industri kelapa sawit Indonesia menghasilkan banyak olahan lho seperti minyak goreng, mentega, hingga kosmetik yang menjadi produk ekspor untuk menambah pemasukan uang negara Indonesia. Pengolahan kelapa sawit ini tentu harus dengan SDM yang unggul gais. Jadi kalian semua sekolah yang tinggi dan pinter ya biar mampu menjadi SDM unggul untuk memajukan industri kelapa sawit Indonesia ini.

Sebagai negara dengan produksi kelapa sawit terbesar di dunia, kelapa sawit juga dikenal hingga luar Indonesia lho bahkan Uni Eropa menyebut bahwa kualitas minyak kelapa sawit Indonesia memang layak menjadi yang terbaik di seluruh dunia. Tidak hanya Uni Eropa, negara – negara besar seperti China, India, hingga Amerika saja mengimpor kelapa sawit Indonesia lho gais. Di tahun 2006, Indonesia menyalip posisi Malaysia sebagai penghasil minyak sawit kasar terbesar didunia dan disisi lain, minyak sawit juga mendunia menggantikan minyak kedelai dari Amerika Serikat, wih ngeri kali bukan. Hal tersebut tentu menjadi kebanggaan besar kita sebagai masyarakat Indonesia tercinta ini gais.


Untuk produksi kelapa sawit Indonesia kedepannya, pemerintah telah berupaya untuk mengganti Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan Bahan Bakar Nabati (BBN) yang sebagian besar berbasis minyak sawit lho gais, wih bakal hemat sumber daya yang tak terbarukan nih gais. Prospek kelapa sawit kedepannya juga tentu cerah gais, apalagi setiap tahunnya pasti ada lho peningkatan penggunaan kelapa sawit dunia. Ngeri kali bukan kalau misalnya kelapa sawit di Indonesia ini tidak ada?

Soal manfaat, minyak kelapa sawit punya banyak kegunaan nih gais, salah satunya untuk perlindungan otak karena minyak kelapa sawit mengandung Tocotrienol gais, jadi Tocotrienol ini sejenis vitamin E yang dapat melindungi otak dari lemak tak jenuh ganda, hingga mencegah pertumbuhan tumor gais. Selain itu, minyak kelapa sawit juga cocok nih buat kamu yang kekurangan vitamin A.

Nah, bagaimana gais ? Sudah pada tahu kan mengapa kelapa sawit disebut sebagai penerang ekonomi Indonesia? Pasti paham dong karena sudah dikupas secara lengkap mulai dari sejarah hingga manfaat kelapa sawit diblog ini. Semoga dapat menambah wawasan kita semua.
 
SAWIT KUAT INDONESIA HEBAT !

Terimakasih semuanya, sampai bertemu di konten artikel berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar